Pemilu  

Jaga Kondusifitas, Polres Jombang Siagakan Personil Saat Rekapitulasi KPU

JOMBANG : Kepolisian Resort Jombang menyiagakan sejumlah personil saat Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi perhitungan Perolehan suara Pemilu tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Setempat di sebuah hotel yang ada di Kota santri tersebut.

Wakapolres Jombang, Kompol Hari Kurniawan Menuturkan penyiagaan personil dilakukan guna melakukan tindakan preventif sebagai langkah antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua unsur terlibat mulai dari unsur samapta, Reserse dan juga dari unsur intelegen, hal ini sesuai dengan tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi, red) masing-masing unsur,”Ujarnya saat ditemui Kabarjatim.com. Kamis, 29 Februari 2024.

Ia menjelaskan, Terkait tupoksi dari unsur Samapta yakni sebagai langkah pencegahan, sedangkan unsur Reserse hal ini dikarenakan unsur tersebut bagian dari sentra penegakan hukum terpadu (Gakumdu). “Terakir dari unsur intelejen sebagai langkah langkah deteksi dini,”Imbuhnya.

Masih menurut Hari secara umum kondisi di kabupaten Jombang pasca pemilihan hingga saat ini masih kondusif hal ini karena adanya peran kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas di kabupaten Jombang.

“Secara umum aman terkendali dan semoga sampai akhir nanti hingga penetapan juga dalam kondisi yang sama hal ini karena saling kolaborasi berbagai elemen masyarakat,”Tandasnya.

Saat disinggung terkait apakah diperlukan pengamanan ekstra di kantor KPU kabupaten Jombang, Hari mengatakan hal tersebut tergantung dari perkembangan situasi yang ada, jika memang diperlukan maka pihaknya akan siap.

“Semua tergantung dari eskalasi yang ada, jika perlu dilakukan penebalan pengamanan maka akan dilakukan,”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *