Pemilu  

KPU Sumenep Mulai Terima Logistik Pemilu 2024

Pemilu 2024

Logistik Pemilu 2024 berupa bilik suara tiba di Kantor KPU Kabupaten Sumenep.
Logistik Pemilu 2024 berupa bilik suara tiba di Kantor KPU Kabupaten Sumenep.

SUMENEP: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mulai menerima logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Logistik pemilu yang datang sebanyak 6.490 kotak yang merupakan bagian dari persiapan KPU jelang pemilihan umum tahun 2024 yang akan datang.

Komisioner KPU Sumenep, Syaifurrahman mengatakan, logistik yang diterima disimpan di gudang KPU Sumenep.

“Distribusi logistik sudah mulai berjalan, tidak ada hambatan dalam proses pendistribusian ini,” kata Syaifur.

Menurutnya, KPU telah menyiapkan tempat khusus untuk menjadi tempat penyimpanan barang logistik Pemilu 2024. KPU Sumenep juga telah menyiapkan mekanisme pengamanan gudang logistik, seperti penyiapan CCTV dan Apar, tempat khusus ini nantinya akan dijaga oleh pihak keamanan jika gedung sudah diisi dengan logistik pemilu.

“Terkait logistik Pemilu tahap satu seperti kotak suara, bilik suara, tinta, segel plastik dan kelengkapan TPS akan mulai diterima KPU Sumenep awal November hingga akhir November,” jelasnya.

Sementara itu, Tim Pengamanan dari Polres Sumenep berkolaborasi erat dengan petugas keamanan dari KPU untuk memastikan keberlangsungan pengiriman kotak suara ke tempat penyimpanan yang telah ditentukan dalam keadaam aman.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, melalui Kabag Ops Kompol Dodik Wibowo mengatakan bahwa kegiatan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sumenep untuk menjamin keamanan dan kelancaran selama proses tahapan Pemilu 2024.

Ribuan kotak suara tersebut saat ini sudah disimpan di gudang KPU dan dalam pengamanan ketat personel Polres Sumenep.

“Kami telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang untuk memastikan kotak suara sampai pada tujuannya tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya pemilihan umum nantinya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *