PAC GP Ansor Guluk-guluk Akan Gelar Diklatsar Guna Cetak Kader Tangguh dan Berkarakter

SUMENEP: Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dibawah komando PAC GP Ansor Guluk-guluk, Sumenep, akan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) bertempat di Pondok Pesantren Raudlah Najiyah, Lengkong, Bragung. Kegiatan tersebut akan digelar pada hari Jumat – Ahad tanggal 1 – 3 Desember 2023.

Ketua PAC GP Ansor Guluk-guluk, Kholqi mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk membangun kualitas dan profesionalisme Banser.

“Tentu, diperlukan peningkatan profesionalisme dan kemampuan ke-Banser-an yang mampu menyiapkan kader-kader Banser yang handal dan profesional,” jelasnya.

Kata Kholqi, salah satu langkah mendasar yang perlu dilakukan dalam membangun kualitas Banser adalah dengan melakukan kaderisasi yang sistematis dan berjenjang. Ia menyebut, sistem kaderisasi di jajaran GP Ansor akan dilaksanakan secara tertutup, terstruktur, dan berjenjang.

Tak tanggung-tanggung kata dia, panitia telah menyiapkan sejumlah materi kaderisasi meliputi Ke-NU-an, Ke-Ansor-an, Aswaja, Ke-Indonesia-an, analisis diri dan sosial, budaya, ekonomi, politik, manajemen, dan kepemimpinan, serta metode pengelolaan forum. Selain itu, materi penunjang analisa sosial, budaya, politik, serta penugasan juga akan diberikan.

“Dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh GP Ansor, Banser harus mampu membangun jati diri sebagai sosok personil yang memiliki kualifikasi khusus,” tegasnya.

Selain itu Banser harus mampu menunjukkan pola pikir yang realistis dan matang, serta mampu menfasilitasi terwujudnya cita-cita GP Ansor dan kemaslahatan bagi masyarakat, Nusa, dan Bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *