Lazisnu Gelar Khitan Gratis Bagi Anak Yatim

Panitia Penyelenggara Khitan Gratis Bagi Anak Yatim dan Dhuafa

SUMENEP: Lmbaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Guluk-Guluk menggelar khitanan gratis bagi anak yatim dan anaknya dhuafa, Sabtu (08/04/2023) di aula Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat.

Zahratun Ni’am, Ketua NU Care-LAZISNU Guluk-Guluk mengatakan, kegiatan khitan gembira yang rutin dihelat setiap tahun, selalu bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat.

“Ini yang ketiga kalinya kami helat. Jadi, di bulan Ramadhan, tak hanya mengemas acara dengan santunan tunai dan sejenisnya. Untuk NU Guluk-Guluk, kami kemas dengan khitanan massal,” ujarnya pada NU Online Sumenep.

Dilanjutkan, 55 anak yang disunat tidak dikenakan tarif. Biaya khitan dan pengobatan ditanggung oleh LAZISNU dan Puskesmas Guluk-Guluk. Selain itu, perolehan Kotak Infaq (Koin) Peduli Umar digunakan untuk kegiatan ini. Artinya, dari umat dan dikembalikan ke umat.

“Inilah wujud pelayanan dan kepedulian NU pada umat di akar rumput, khususnya pada anak yatim dan anaknya dhuafa yang secara ekonomi kesulitan mengkhitan anaknya,” imbuhnya.

Alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk ini mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas yang berkenan terjun langsung ke lapangan, bahkan bersedia mengkhitan pasien dari awal hingga akhir.

“Tahun depan kami akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Puskesmas. MoU ini menandakan bahwa kegiatan khitan gratis istiqamah digelar setiap tahun dengan menggandengn Puskesmas,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *