Lantik Pejabat Fungsional, Bupati Fauzi Ingatkan Etos Kerja

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat mengambil sumpah ratusan pejabat fungsional.
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat mengambil sumpah ratusan pejabat fungsional.

SUMENEP: Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melaksanakan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah pada sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah setempat.

Ratusan pejabat yang dilantik dan diambil sumpah itu sebanyak 317 pejabat dengan jabatan fungsional. Pelantikan digelar di gedung Graha Abdi Negara.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan pesan kepada ratusan pejabat fungsional tersebut.

“Kami ucapkan selamat untuk yang dilatik saat ini. Kami harap yang dilantik bisa mengemban amanah yang diberikan pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kita di Kabupaten Sumenep,” jelasnya, saat sambutan.

Dia berharap pasca pelantikan ini bisa bisa mendorong efektivitas dan efisiensi dan penunjang terjadinya percepatan sistem kerja dan menunjukkan profesionalitas aparatur sipil negara (ASN).

Bupati juga berharap kedepan ASN terus meningkatkan profesionalitas kerja demi terwujudnya birokrasi yang dinamis. Selain itu juga mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada semua pejabat fungsional dan ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep untuk bersama-sama membangun daerah dengan meningkatkan komitmen,” tegasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pegembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Abd. Madjid mengatakan, sebanyak 16 orang merupakan PNS jabatan fungsional kesehatan, 294 jabatan fungsional guru.

“Sedangkan enam orang merupakan PNS dalam jabatan fungsional PPUPD Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah,” tegas Madjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *