Google Map Menjadi Salah Satu Materi Ujian di SD

Pelajar SD Al Hikmah Surabaya menjalani ujian Sumatif Akhir Semester. (Foto: Dok Al Hikmah Surabaya)

SURABAYA – Teknologi perlu diajarkan kepada anak didik karena menjadi bagian penting dari kehidupan modern saat ini dan akan semakin berkembang di masa depan.

Anak-anak yang dibesarkan dalam era digital harus memahami cara menggunakan teknologi dengan bijak dan efektif. Amat disayangkan jika pada era teknologi ini anak-anak tidak dapat memanfaatkannya, sementara teknologi memberikan kemudahan-kemudahan dalam kehidupan. Seperti google map dan internet.

Agar anak-anak familiar dan lebih dekat dengan teknologi SD Al Hikmah Surabaya memasukkan materi internet dan google map dalam ujian Sumatif Akhir Semester.

Anak-anak diminta mencari salah satu icon Surabaya dengan cara browsing di google, mencari informasi sebanyak-banyaknya yang berkaitan dengan icon tersebut. Kemudian anak-anak mencari letak icon tersebut melalui google map. Mereka harus mencari informasi jarak, waktu dan cara tercepat menuju icon tersebut. Baik menggunakan sepeda motor maupun dengan mobil.

“Jika mereka telah mengumpulkan data dengan lengkap, anak-anak harus mempresentasikan di depan kelas,” ujar ustazah Dewi M selaku salah satu guru penguji.

“Ini semua agar anak-anak terbiasa dan lebih familiar dengan perkembangan teknologi yang ada, dan ini sangat membantu anak-anak saat di luar kelas,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *