KM Mila Karam di Pelabuhan Gayam Sumenep

SUMENEP: Peristiwa tenggelamnya Kapal Motor Mila Jawa Indah di pelabuhan Gayam, terjadi kebocoran lambung kapal akibat membentur batu karang (31/10/22) jam 10.10 wib dengan titik kordinat 7°10’9.0” LS – 114°19’31.3” BT.

Untuk saat ini kasus dalam penanganan Sat Polairud Polres Sumenep, Polsek Sapudi dan KSOP Sapudi.

KM Mila Jawa Indah milik H. Kusmiati, Ds. Semiring, Kec. Mangaran, Kab. Situbondo yang dinahkodai Mahrawi umur 50 tahun, dengan membawa penumpang terdiri dari 84 orang (71 dewasa dan 6 anak-anak dan 7 orang ABK) bertolak dari Pelabuhan Gayam Kecamatan Gayam Pulau Sapudi menuju pelabuhan Kalbut Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, sekitar pukul 10.10 Wib pada saat KM Mila Jawa Indah akan berlayar, baru beberapa meter dari tempat lego jangkar kapal terkena benturan batu karang yang menyebabkan KM Mila Jawa Indah mengalami kebocoran pada lambung bawah kapal.

Baca Juga  Dapat Kucuran DBHCHT Rp2,4 Milyar, RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Tunjang Faskes dan Pelayanan

Melihat kejadian tersebut masyarakat yang berada di pelabuhan Gayam dan para pemilik perahu tambangan dengan segera membantu untuk mengevakuasi para penumpang dan seluruh penumpang berhasil dievakuasi ke dermaga dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan semuanya dalam keadaan selamat.

“Kerugian yang di alami KM Mila Jawa Indah kurang lebih Rp. 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah),” tegasnya.