Jaga Ketersediaan BBM, Petugas Cek BBM di SPBU

JOMBANG : Untuk memastikan tidak terjadi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), Satreskrim Polres Jombang bersama Disperindag melakukan pengecekan salah satu SPBU di Jalan Gatot Subroto, Jombang, Senin (15/04/2024).

Dalam pengecekan tersebut, petugas melakukan tera ulang dan mengecek dispenser untuk memastikan stok BBM di SPBU tersebut.

“Jadi, kami bersama Dinas terkait melakukan pengecekan SPBU di sini, untuk memastikan tidak ada kelangkaan BBM, pasca lebaran Idul Fitri 2024 ini,” ungkap Kanit Tipidter Polres Jombang, Ipda Rayhan Argia.

Selain itu, petugas juga melakukan pengawasan terhadap kualitas BBM yang dijual, sehingga tidak ada campuran air atau bahan yang lainnya.

“Kami melakukan uji Tera dan pengecekan sarana dan fasilitas dispenser SPBU serta kualitas BBM secara visual. Dan dari hasil pengecekan tersebut, kami pastikan masih sangat layak dan dalam batas kesalahan yang diizinkan,” imbuhnya.

Petugas juga memastikan, bahwa stok BBM di Kabupaten Jombang saat ini masih aman dan tidak ada kelangkaan. Antrian pembelian BBM pun, tidak ditemukan petugas selama pengecekan.

“Stok dan pasokan BBM dari pertamina masih sangat lancar, tidak terdapat kelangkaan maupun antrian pembelian di SPBU di wilayah Kabupaten Jombang. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM pasca Idul Fitri 2024 ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *