SD Al Hikmah Datangkan Native Speaker dalam Pembelajaran Bahasa Inggris

SD Al Hikmah Surabaya mengambil langkah inovatif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Inggris dengan memanfaatkan native speaker. Program ini bertujuan memberikan pengalaman autentik kepada siswa dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris sejak usia dini. Setiap dua pekan sekali, native speaker tersebut belajar bersama siswa di kelas. Program ini dilakukan di kelas 3, 4, dan 5.

Penggunaan native speaker memberikan dampak positif terhadap kemampuan berbicara dan pemahaman siswa. Mereka tidak hanya mendengarkan aksen asli, tetapi juga terlibat dalam interaksi sehari-hari dengan para penutur asli. Kehadiran native speaker menciptakan lingkungan belajar yang mendukung, memotivasi, dan menghilangkan hambatan dalam berbicara bahasa Inggris.

Mr. Gavin Starkey, native speaker yang berasal dari Afrika Selatan menyampaikan rasa senang dapat berkontribusi dalam membentuk dasar bahasa Inggris untuk siswa di SD Al Hikmah. Para siswa sangat antusias belajar dan cepat menyerap kosakata baru.

Para orang tua siswa juga menyambut baik inisiatif ini. Mereka mengakui bahwa kehadiran native speaker memberikan pengalaman yang berbeda dan memberikan dorongan positif kepada anak-anak mereka dalam belajar bahasa Inggris.

Sementara itu, Kepala SD Al Hikmah, Ustaz Abdul Halim menyampaikan, “Dengan terus menerapkan program ini, SD Al Hikmah Surabaya berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap siswa memiliki dasar bahasa Inggris yang kuat sejak dini, memberikan mereka keunggulan dalam menghadapi tantangan global di masa depan.”

Selama ini, sekolah yang bermotto berbudi dan berprestasi ini memang dikenal sebagai sekolah Islam modern yang menyiapkan generasi sesuai tuntutan zaman. Dan kemampuan berbahasa Inggris merupakan bagian dari penyiapan generasi yang berwawasan global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *