Cegah Bahaya Narkoba, Pemdes Singogalih Gelar Sosialisasi

SIDOARJO : Pemerintah Desa Singogalih, Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo menggelar Kegiatan Sosialisasi program Pencegahan, Penyalahgunaan Narkoba. Pada Rabu (23/4) Malam.

Acara yang digelar di Pendopo Balai Desa Singogalih, dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama hingga pemuda karang taruna desa setempat. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Singogalih, Imam Al Ashari dengan segenap Perangkat desa. Hadir pula perwakilan dari Kepolisian Sektor Tarik sebagai pemateri.

Dalam sambutannya Kepala Desa Singogalih, Imam Al Ashari mengatakan sosialisasi yang dilakukan sebagai upaya pencegahan bahaya narkoba yang ada dilingkungan desanya.

“Sosialisasi ini adalah sebagai salah satu langkah bagaimana desa ini bersih dari bahaya dan dampak dari narkoba itu sendiri di Masyarakat,”Ujarnya.

Ia juga meminta peran aktif dari ketua RT dan RW dalam pemgawasan serta terus memonitoring perkembangan situasi didesa.

“Terus memonitoring bagaimana pergaulan dilingkungannya, karena beberapa kasus yang terjadi adalah imbas dari pergaulan dari luar yang keluar masuk terhadap lingkungan tersebut,”Imbuhnya.

Tepisah, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Singogalih, Wakhid dirinya berpesan kepada pemuda untuk terus berhati-hati dan jangan sampai mencoba atau mendekati narkoba.

“Karena setiap tindakan ada konsekuensi nya, salah satunya jika mencoba narkoba maka konsekuensinya adalah berhadapan dengan hukum,”Pesanya.

Masih menurut Wakhid, Peran serta lingkungan pemuda untuk menjaga pertemanan juga sangat penting.

“Jangan sampai dengan rasa sungkan bisa menjerumuskan kedalam bahaya narkoba, awalnya coba-coba nanti malah menjadi sebuah malapetaka,”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *