PPS Singogalih Sosialisasikan Pilkada Serentak Dalam Jalan Santai HUT Ke-79 RI

SIDOARJO: Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Singogalih Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo, gencar lakukan kegiatan sosialisasi pelaksanaan pilkada serentak yang dilaksanakan pada 27 November 2024, Salah satunya saat Pelaksanaan Jalan Sehat dalam memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia di Desa Setempat.

Ketua PPS Desa Singogalih, Muhammad Alfi Zainudin menjelaskan ada beberapa poin yang disosialisasikan, diantaranya, tanggal pelaksanaan pilkada, serta ajakan untuk menggunakan hak pilih dalam pilkada serentak.

“Tanggal pelaksanaan yakni tanggal 27 November 2024, dan jangan lupa datang ke tps, untuk menggunakan hak pilih,”Ujarnya saat ditemui pasca kegiatan. Minggu, 1 September 2024.

Pihaknya juga berpesan, untuk pemilih pemula yang belum masuk dalam Daftar Pemilih saat pelaksanaan pilkada, tidak perlu kawatir, hal ini dapat difasilitasi oleh pps.

“Cukup KTP atau KK saat pelaksanaan, pemilihan nantinya akan diberikan suara, dengan catatan nyoblosnya diatas jam 12 siang,”Imbuhnya.

Selain itu, saat ini sudah bermunculan calon yang akan berkontestasi dalam pilkada sidoarjo 2024, pihaknya juga berpesan agar masyarakat untuk tetap jaga kondisifitas ditingkat desa.

“Nama-nama calon sudah bermuculan, pasca pendaftaran kemarin, tetep jaga kondisifitas serta gunakan hak pilih,”Tandanya.

Untuk diketahui, di Desa singogalih ada 2882 Pemilih Dan terbagi dalam 6 Tempat Pemungutan Suara. Dengan Jumlah daftar pemilih hasil pemutakhiran data sebanyak 1430 Pemilih laki-Laki dan 1452 pemilih perempuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *