Ini cara Unik Polsek Megaluh Sosialiasikan Kamtibmas

JOMBANG: Ibarat Kata Pepatah “Sekali mendayung dua tiga pulau terlampui, hal itulah yang dilakukan oleh kepolisian sektor (Polsek) Megaluh, Jombang Jawa Timur.

Mereka memanfaatkan momentum berbagi kepada yang membutuhkan dengan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat Kamtibmas disaat yang bersamaan.

Mereka menyulap kendaraan operasional menjadi pengangkut sayur-mayur. Sayur-mayur yang ditata sedemikian rupa seolah-olah nampak seperti pedagang sayur keliling namun sayur tersebut tidak dijual melainkan dibagikan secara gratis kepada masyarakat sembari memberikan soisaliasisasi.

“Kegiatan ini rutin dilakukan saat hari jumat, sesuai dengan tema jumat berkah sembari penjelasan kepada masyarakat terkait Kamtibmas,” Ujar Kapolsek Megaluh AKP Wawan Purwoko.

Ia menambahkan, dalam proses pembagian sayuran secara gratis tersebut pihaknya akan menggilir setiap desa yang ada dalam wilayah hukum Polsek megaluh dan akan dilakukan secara rutin.

“Rencananya akan terus bergilir ke Desa yang lain setiap hari Jumat,”Imbuh perwira dengan tiga balok dipundak ini.

Masih menurut, Wawan Pembagian bingkisan sayuran yang berisi timun, gambas, kangkung, terong, cipir, krai dan krupuk ini, pihaknya dibantu dengan jajaran anggota Polsek megaluh diantaranya oleh Kanit Binmas Polsek Megaluh Aiptu Agus Winarno, Kanit Intel Aiptu Edi Dwi Cahyono, Kanit Sabhara Aiptu Budi Surahmat dan serta para Babinkamtibmas.

“Masyarakat senang dengan bantuan polisi, antusiasnya tinggi. Sekitar 10 menit setelah pemberian himbauan Kamtibmas sayuran langsung habis tak tersisa,”Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *