DPRD Sumenep Ajak Semua Elemen Bersatu Kembangkan Potensi Daerah

SUMENEP: Anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Jauhari mengajak semua elemen untuk bersatu dan mengembangkan keistimewaan yang ada di daerahnya.

Pihaknya mengungkapkan bahwa keistimewaan Kabupaten Sumenep dapat dilihat dari beberapa aspek. Salah satunya, Kabupaten Sumenep dianugerahi kekayaan alam yang melimpah.

“Alamnya mengandung sumber daya alam yang melimpah, serta cadangan gas bumi yang dapat diolah menjadi energi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang pesat,” katanya.

Tidak hanya itu, permukaan tanah yang subur di Kabupaten Sumenep menjadi lahan pertanian tanaman pangan dan hortikultura. Komoditas pertaniannya bahkan berhasil memenuhi pasar ekspor ke berbagai negara. Sektor peternakan juga hidup subur di Kota Keris ini.

“Jadi dapat kita simpulkan, Kabupaten Sumenep memiliki alam yang istimewa. Sebuah anugerah yang patut kita syukuri dan harus kita kelola dengan baik,” kata dia.

Politisi PPP ini menambahkan, kekhasan budaya dan keramahan penduduknya juga menjadikan Kabupaten Sumenep istimewa. Sumenep tetap memelihara kultur masyarakat Madura dan menunjukkan eksistensi berbagai komunitas kebudayaan yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

Namun, dia juga mengingatkan bahwa keistimewaan ini menghadapi ancaman, baik dari dalam maupun luar. Perkembangan teknologi informasi yang cepat di satu sisi dapat dimanfaatkan untuk akselerasi pembangunan dengan tetap menjaga keistimewaan alam dan manusia. Namun, sisi lainnya, juga dapat menggerus keistimewaan alam dan budaya.

Dalam konteks ini, dirinya menekankan pentingnya pengelolaan sumber daya alam dan pembangunan manusia yang berkelanjutan. Ia menilai bahwa melanjutkan kebaikan yang telah dilakukan oleh para tokoh pendahulu serta mengevaluasi kekeliruan untuk perbaikan adalah kunci menuju Kabupaten Sumenep yang lebih baik.

“Banyak sekali tokoh yang berjasa membangun kabupaten ini hingga saat ini. Kebaikannya harus kita lanjutkan untuk menghadapi tantangan kekinian,” kata dia.

Dia berharap, semua elemen dapat bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Sumenep yang lebih baik. “Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Sumenep menjadi daerah yang istimewa,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *