Antisipasi Copet, Area Kenduri “Duren” Wonosalam dipasang CCTV

JOMBANG: Pemerintah Kabupaten Jombang melakukan antisipasi tindak kriminalitas dengan memasang CCTV di area Kenduri “Durian” Wonosalam. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang, Endro Wahyudi

“Ada empat titik yang terpasang di sekitar area Kenduri duren, dan semua terkoneksi secara real time,”Ujarnya saat ditemui di area Kenduri duren di Lapangan Kecamatan Wonosalam.

Hendro menambahkan, selain pengamanan lewat CCTV, Pihaknya juga mengoptimalkan keberadaan kamera dilapangan yang diperuntukan untuk Dokumentasi. “Selain CCTV, ada delapan kamera yang standby dan empat dikhusus untuk mengawasi penonton,”Imbuhnya.

Langkah ini diambil, Menurut Eko sebagai langkah antisipasi peningkatan keamanan diagenda tahunan Kabupaten Jombang tersebut.”Kita belajar dan hasil evaluasi pada tahun-tahun sebelumnya, adanya tindakan kejahatan berupa aksi Copet,”Tegasnya.

Untuk diketahui, Agenda Kenduri duren wonosalam merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang. Sebanyak 2024 buah durian akan dibagikan secara gratis kepada seluruh pengunjung yang hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *