Bupati Sidoarjo Raih Anugerah Baznas Award 2024

SIDOARJO : BAZNAS Indonesia menggelar acara Baznas award 2024, Sebanyak 389 pihak menerima penghargaan dalam acara yang digelar di Jakarta pada Kamis 29 Februari 2024.

Salah satu yang menerima anugerah tersebut yakni Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali sebagai bupati pendukung pengelolaan zakat terbaik dan basnas kabupaten dengan kondisi terbaik terhadap pemerintah daerah.

Ketua Baznas Sidoarjo, M. Chasbil Azis Salju Sodar mengatakan, pihaknya berterima kasih penghargaan yang diterima baznas Sidoarjo dalam kategori baznas kabupaten dengan koordinasi terbaik terhadap pemerintah daerah.

“Baznas Awards 2004 ini pengakuan atas hasil kerja keras semua fihak , utamanya pemerintah kabupaten Sidoarjo ,khususnya bupati Sidoarjo yang selama ini memberi dukungan dan proaktif bersama Baznas Sidoarjo melakukan koordinasi dalam menjalankan misinya,”Ujarnya.

Lebih jauh, lelaki yang akrab disapa Gus Jajuk ini, berharap agar peran dan fungsi Baznas Sidoarjo , untuk menghimpun , tasarruf dan mendayagunakan Zakat ,Infak, Shodaqoh dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya ( ZIS-DSKL) ini lebih optimal.

“Kami berharap, kedepannya kinerja Baznas Sidoarjo makin baik dan optimal. Manfaat yang diberikan kemasyarakat makin besar,” tandas gus Jajuk.

Terpisah, Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya ,saat mewakili Presiden Joko Widodo untuk memberikan sambutan dalam acara BAZNAS Awards 2024. Mengatakan, penganugerahan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Awards merupakan bukti pengelolaan zakat yang semakin inovatif dan kreatif.

“Penghargaan ini menjadi sebuah kehormatan bagi mereka yang berhasil mengembangkan inovasi, meningkatkan efektivitas pengelolaan zakat, serta memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui dana zakat, infak, dan sedekah,” ujar Menag Yaqut.

Menurutnya, perhelatan BAZNAS Awards sebuah keharusan sebagai pengingat akan potensi zakat sebagai salah satu bentuk filantropi Islam yang memiliki dampak besar bagi Indonesia.

“Melalui zakat, berbagai aspek kehidupan dapat dibangun mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ucap dia.

Menag Yaqut mengungkapkan, program dan inovasi zakat telah merambah isu-isu seputar pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. Katanya, ini menunjukkan betapa besar pengaruh zakat dalam pembangunan nasional.

Dia menegaskan, penganugerahan BAZNAS Awards bukan hanya sebagai rutinitas tetapi juga sebagai momen berharga yang melambangkan apresiasi dan motivasi bagi semua individu, lembaga, dan kelompok yang telah memberikan kontribusi berharga dalam mendukung program-program zakat, infak, dan sedekah.

“Kami menyambut baik terselenggaranya penganugerahan ini dan mari terus majukan zakat untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045,” tambahnya.

Adapun beberapa kategori penghargaan yang disematkan dalam BAZNAS Awards 2024 antara lain kategori Kepala Daerah Pendukung Zakat, Kategori Muzaki Pendukung Zakat, Kategori Perusahaan Pendukung Zakat, kategori BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan Kategori LAZ. Pemenang dipilih melalui proses seleksi yang ketat berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *