Ribuan Orang Padati pesta Kenduri “Duren” 2024 Wonosalam

JOMBANG: Ribuan orang memadati lapangan Kecamatan Wonosalam saat acara kenduri “Duren” 2024. Pada Minggu (3/3) pagi.

Pantauan di lokasi, Pengunjung mulai memadati lokasi sejak pagi hari, kondisi Lapangan yang becek karena semalaman diguyur hujan, Namun hal itu tidak menyurutkan antusiasme warga. Pengunjung tidak hanya warga lokal Kabupaten Jombang, namun dari kabupaten tetangga juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Kondisi dilapangan semakin meriah dengan adanya hiburan orkes melayu dengan mendatangkan artis-artis baik dari Kabupaten Jombang, serta artis-artis top Jawa Timur.

Dalam sambutanya, Penjabat (Pj) Bupati Jombang, Sugiyat mengatakan, even tahunan kenduri duren wonosalam merupakan agenda tahunan yang harus terus dilaksanakan dan dilakukan evaluasi, agar setiap pelaksanaannya semakin baik kedepannya.

“Setiap tahun harus terus dilaksanan, ini sudah ke-10 kalinya sejak dilaksanakan, dan harus ada peningkatan-peningkatan agar menjadi destinasi Wisata,”Ujarnya.

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah kondisi lapangan, serta penataan sentra pedangan saat even tahunan tersebut berlangsung. “Kondisi seperti ini (Becek, red) tentunya kurang nyaman, dan nanti juga ditata untuk pedagangnya, sehingga wisata tahunan ini bisa menjadi berkah bagi semuanya,”Tandasnya.

Masih menurut Sugiat, Selain even tahunan kenduren durian, pihaknya juga berharap kecamatan Wonosalam menjadi destinasi wisata di Kabupaten Jombang.

“Karena banyak sekali wisata yang ada di kecamatan Wonosalam baik itu mulai dari wisata alam wisata pendidikan beserta asal daerah dan alasan Jepang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata saat orang-orang datang ke Kabupaten Jombang,”Tegasnya.

Dengan menjadi tujuan wisatawan maka perekonomian dan perputaran ekonomi yang ada di Kabupaten Jombang terutama di Kecamatan Wonosalam akan terus mengalami peningkatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *