http://38.47.180.77/ https://trakiahospital.com/ scatter hitam https://toyota-wiki.com/ http://zgarbi.com/ https://virgemmaria.com/ https://e-macherie.com/ https://h-4-d.com/ https://f1actual.com/ https://www.globalpopularity.com/ https://ribboncarousel.com/
Buka Festival Budaya Desa, Gus Halim : Cintai Tradisi Kearifan Lokal - Kabarjatim.com

Buka Festival Budaya Desa, Gus Halim : Cintai Tradisi Kearifan Lokal

JOMBANG : Menteri Desa PDTT RI Abdul Halim Iskandar membuka langsung acara Festival Budaya Desa, di Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang. Pada Minggu, (21/1) pagi.

Acara dengan tema “Satukan Warna Budaya, Rayakan Kekayaan Tradisi” diisi oleh pertunjukan seni tradisional, mulai dari tarian-tarian klasik, musik tradisional, pasar tradisi, citra tradisional, gerak budaya nusantara, hingga talk show budaya membangkitkan semangat gotong royong dan kebersamaan di antara peserta dan penonton.

Dalam sambutanya pria yang akrab disapa Gus Halim kagum dengan latar belakang seni dan kebudayaan yang kaya, warga desa bersatu untuk memulai serangkaian acara yang menampilkan keanekaragaman budaya yang menarik.

“Masyarakat Jombang sangat luar biasa. Gotong royong dan guyup rukun menghidupkan tradisi dan budaya bisa menjadi contoh dan tauladan,” ujar Gus Halim saat memberikan sambutan.

ia menambahkan, Festival ini bukan hanya tentang pertunjukan, tetapi juga tentang partisipasi aktif masyarakat. “Permainan rakyat, dan lokakarya seni menjadi ajang di mana setiap warga dapat turut serta, menciptakan ikatan kebersamaan yang lebih erat,” paparnya.

Gus Halim juga menekankan pentingnya melestarikan warisan budaya. Menurutnya, dalam perbedaan warna budaya, bisa menemukan kekayaan dan keunikan.

“Mari lestarikan dan wariskan keindahan ini kepada generasi mendatang,” ungkapnya.

Festival Budaya Desa yang berpusat di Yayasan Miftahul Ulum Dero tidak hanya menciptakan momen kebersamaan, tetapi juga menanamkan harapan untuk masa depan yang lebih cerah. 

“Semoga dengan festival ini menjadi tradisi yang berlanjut, terus memperkaya kehidupan desa dengan warna-warni budaya yang memikat,” harap Gus Halim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *