Plt Kepala BKPSDM Sumenep Dampingi Bupati Pantau Langsung CAT PPPK di Uniba Madura

Rekrutmen

Plt Kepala BKSDM Sumenep, Arif Firmanto bersama Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo pantau tes CAT PPPK di Uniba Madura.
Plt Kepala BKSDM Sumenep, Arif Firmanto bersama Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo pantau tes CAT PPPK di Uniba Madura.

SUMENEP: Sebanyak 2.813 peserta yang mengikuti kompetisi dalam ujian CAT dengan pilihan lokasi test di Kabupaten Sumenep, memperebutkan kebutuhan atau kuota 311 orang untuk mengisi formasi PPPK Guru, Teknis dan Tenaga Kesehatan.

“Kami memberikan semangat kepada peserta untuk mengerjakan soal dengan tenang dan sabar, karena yang jelas kompetisinya sangat ketat dengan jumlah peserta ribuan, namun kebutuhannya sangat terbatas,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela pemantauan seleksi PPPK, di UNIBA Batuan.

Pihaknya mengharapkan penerimaan PPPK Pemerintah Kabupaten Sumenep bisa menjadi jawaban kebutuhan aparatur negara, dalam rangka meningkatkan kinerja birokrasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Seleksi PPPK benar-benar menghasilkan aparatur yang profesional dan berkualitas demi mendorong pembangunan di daerah,” terangnya,

Bupati mengatakan, pelaksanaan seleksi CAT berjalan lancar tanpa ada kendala yang menghambat pelaksanaannya, karena itulah, tim pendukung seleksi CASN Kabupaten Sumenep, untuk selalu mempersiapkan pelaksanaan CAT selanjutnya supaya tetap lancar.

“Semoga saja, pelaksanaan seleksi CAT berjalan lancar hingga akhir supaya peserta tidak terganggu dan fokus mengerjakan soal-soal,” tandas Bupati.

Sementara Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep Arif Firmanto mengungkapkan, sebanyak 2.813 peserta yang mendaftar PPPK dengan pilihan lokasi test di Kabupaten Sumenep terdiri dari PPPK Guru sebanyak 1.628 orang, PPPK Teknis sebanyak 562 orang dan PPPK Tenaga Kesehatan sebanyak 623 orang.

Ribuan pendaftar itu untuk mengisi kebutuhan atau kuota 311 orang, yakni PPPK Guru sebanyak 183 orang, PPPK Teknis sebanyak 64 orang dan PPPK Tenaga Kesehatan sebanyak 64 orang.

“Ratusan kuota PPPK itu sesuai kebutuhan pemerintah daerah, sehingga penempatan tugasnya menyesuaikan dengan usulan setiap perangkat daerah,” pungkas Arif Firmanto.

Secara keseluruhan peserta seleksi calon ASN 2023 yang memilih lokasi test mandiri BKN di titik lokasi Universitas Bahaudin Mudhary Kabupaten Sumenep sebanyak 6.856 orang, rinciannya CPNS sebanyak 704 orang, PPPK guru sebanyak 2.616 orang, PPPK teknis sebanyak 1.850 orang, dan PPPK tenaga kesehatan sebanyak 1.686 orang.

Sedangkan pelaksanaan test seleksi CAT itu mulai 09 hingga 21 November 2023, bertempat di UNIBA Sumenep Madura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *