Kapal Milik Warga Sumenep Terbakar, Kerugian Capai Rp350 Juta

SUMENEP: Kapal Layar Motor (KLM) Usaha Bersama terbakar di pelabuhan rakyat Gersik Putih, Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin malam (17/7/2023), sekitar pukul 23.45.

Kejadian kebakaran itu diduga karena terjadinya korseleting listrik di ruang mesin mesin. Untungnya, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil sebesar Rp 350 juta.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, saat peristiwa kebakaran kapal milik H Satlani ditangani satpol Airud Polres Sumenep, Ditpolairud Polda Jatim. “Masih dilidik, tapi tidak ada korban jiwa,” katanya.

Menurut Widi, kejadian tersebut berawal dari kepulan asap di bagian dalam ruang mesin. Itu diketahui oleh Nahkoda Ishak dan ABK (Anak Buah Kapal) yang sedang jaga. Kemudian, disamperin ternyata tidak mampu menembus lantaran kepulan asap yang tebal.

Lantaran tak bisa dibendung, sambung Widi, api langsung membesar dan masuk ke atas, hingga ludes. Apalagi, ada drum berisi BBM disertai angin yang berhembus kencang, sehingga api cepat menjalar.

“Kejadian itu kemudian diketahui warga sehingga dibantu menghubungi masyarakat, dan pemadam kebakaran. Kebakaran itu baru dipadamkan setelah pemadam kebakaran datang sekitar pukul 00.15,” ujarnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran kapal tersebut diperkirakan mencapai Rp350 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *