http://38.47.180.77/ https://trakiahospital.com/ scatter hitam https://toyota-wiki.com/ http://zgarbi.com/ https://virgemmaria.com/ https://e-macherie.com/ https://h-4-d.com/ https://f1actual.com/ https://www.globalpopularity.com/ https://ribboncarousel.com/
Jelang Lebaran, Pemkab Sumenep Sediakan Mudik Gratis - Kabarjatim.com

Jelang Lebaran, Pemkab Sumenep Sediakan Mudik Gratis

Bupati Sumenep Ingatkan Perawat Harus Melek Digital
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

SUMENEP: Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menyiapkan sepuluh bus untuk menjemput warga daerah setempat yang berada di perantauan dalam program Mudik Lebaran 2023 secara gratis. Baik, melalui jalur darat maupun transportasi laut.

Mudik gratis yang digagas Bupati Sumenep Achmad Fauzi ini akan dimulai dari H-10 lebaran. Untuk wilayah kepulaun memang sudah dilakukan setiap tahun. Namun, untuk kali jalur darat juga disiapkan melalui rute Jakarta – Sumenep dan Surabaya ke Sumenep.

“Rute Surabaya ke Sumenep sudah lama kita sediakan. Nah yang baru itu dari Jakarta ke Sumenep. Kami menyediakan rute ini karena warga Sumenep yang bekerja di Jakarta cukup banyak. Jadi mereka bisa mudik dengan bus gratis ke Sumenep,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Pemilihan rute Jakarta – Sumenep tak lepas dari banyaknya masyarakat Sumenep, yang bekerja atau merantau di Ibu Kota negara.

Sementara ini, Pemkab Sumenep menyediakan sedikitnya 10 armada bus untuk angkutan mudik gratis ke Sumenep, dengan rincian lima armada untuk rute Surabaya-Sumenep, dan sisanya bus rute Jakarta-Sumenep.

“Nanti pendaftarannya bisa dilakukan secara online melalui link yang disediakan. Tentu saja dengan melengkapi beberapa persyaratan,” jelasnya.

Sedangkan untuk masyarakat di kepulauan, seperti penduduk Pulau Raas, Masalembu, Sapeken, juga Kangean ada layanan yang sama. Bagi warga Pulau Raas yang ada di Situbondo, bisa mengikuti layanan mudik gratis dengan pemberangkatan melalui jalur laut.

“Kalau yang berangkat dari Pelabuhan Kalianget, ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep,” tandasnya.

Dengan anggaran kurang lebih Rp544 juta, diperkirakan Pemkab Sumenep dapat menyasar sekitar 8.500 penumpang dalam mudik gratis tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *