HPN 2024, PWI Sumenep Gelar Jalan-jalan Demokrasi

SUMENEP: Dalam rangka menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar jalan jalan demokrasi menuju pemilu damai tahun 2024.

Acara tersebut digelar PWI bersama penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu di sebelah timur halaman Pemkab Sumenep, dan dihadiri langsung Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, pimpinan asosiasi wartawan dan perwakilan pengurus Partai Politik peserta Pemilu 2024 serta timses capres cawapres.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan deklarasi pemilu damai sebagai wujud komitmen menjaga integritas dan kedamaian, Bupati Sumenep, KPU, Bawaslu dan PWI Sumenep.

“Jalan-jalan Demokrasi ini menjadi sebuah sarana integrasi bagi masyarakat Sumenep agar dapat melibatkan diri dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang,” ujar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, saat pelepasan peserta Jalan Jalan Demokrasi.

Bupati sangat mengapresiasi acara tersebut. Sebab, kata dia, mengedukasi masyarakat secara langsung tentang pentingnya Pemilu.

“Ini merupakan acara yang bagus. Selain untuk menyehatkan tubuh, juga mensosialisasikan Pemilu,” ucapnya.

Deklarasi Pemilu Damai ini juga mencakup komitmen bersama untuk menghindari penyebaran berita palsu atau provokatif yang dapat menimbulkan konflik.

“Semua pihak terkait diharapkan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan menyajikan informasi yang positif kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara Ketua PWI Sumenep Samsul Arifin menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh elemen yang telah bersama-sama menyukseskan jalan-jalan demokrasi.

Tentu, sebagai penyelenggara memberikan suguhan yang maksimal kepada masyarakat. “Kami bersyukur peserta sangat antusias dengan acara ini,” kata Samsul sapaan karibnya.

Kegiatan tersebut menyediakan sejumlah hadiah yakni satu unit sepeda listrik, voucher umroh dan puluhan doorprize.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *