Bupati Sumenep Terima Penghargaan Pembina Koperasi Andalan

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi memamerkan penghargaan di peringatan Hari Koperasi.
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi memamerkan penghargaan di peringatan Hari Koperasi.

SUMENEP: Pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 tahun 2023, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerima penghargaan sebagai pembina koperasi andalan dari Dewan Koperasi Indonesia.

Dalam penyempaiannya Bupati Fauzi mengaku jika penghargaan itu sebagai wujud kerja keras jajaran pemerintah daerah bersama seluruh insan koperasi di Kabupaten Sumenep, untuk mengembangkan koperasi.

“Saya berterima kasih kepada semua penggiat dan pelaku koperasi, yang telah bekerja keras bersama pemerintah dalam rangka mendorong memajukan koperasi di Kabupaten Sumenep,” katanya.

Diharapkan, penghargaan tersebut menjadi pemicu untuk meningkatkan semangat menggelorakan koperasi, agar semakin berkembang di masyarakat demi pembangunan di segala sektor.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen untuk mengembangkan peran koperasi, sehingga keberdaannya bermanfaat kepada masyarakat,” jelasnya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) RI, Sri Untari Bisowarno kepada Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo yang disaksikan langsung Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki.

Selain dinobatkan sebagai Pembina Koperasi Andalan salah satu koperasi di Kabupaten Sumenep, yakni Koperasi Wanita Potre Koneng, Bupati juga mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi.

Bupati berharap, seluruh koperasi semakin termotivasi untuk meningkatkan inovasi usahanya supaya mampu bersaing dengan usaha lain, seperti memajukan UMKM melalui produk unggulannya.

“Koperasi hendaknya menjadi bagian media pemasaran produk UMKM guna membantu kesejahteraan pelaku UMKM, baik kepada masyarakat Kabupaten Sumenep maupun luar daerah,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *