Bupati Sumenep Apresiasi Komitmen Pemprov Jatim Bangun Madura

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

SUMENEP: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam membangun infrastruktur di Sumenep. Termasuk membangun di Madura.

Itu disampaikan Bupati Fauzi setelah peresmian dua pelabuhan sekaligus di kabupaten ujung timur Pulau Madura. Yakni Pelabuhan Dungkek dan Pelabuhan Gili Iyang.

“Mengapresiasi pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Jatim di Madura, terkhusus di Sumenep,” kata Bupati Fauzi kepada media ini.

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan, usaha mempercepat pembangunan infrastruktur di Pulau Madura tak boleh dinomorduakan. Sebab, pembangunan infrastruktur tersebut merupakan ikhtiar membawa Madura sejajar dengan kota-kota besar lain, termasuk usaha menyejahterakan masyarakatnya, menjadi kewajiban bersama.

“Kami berterima kasih dengan apa yang menjadi komitmen Ibu Gubernur. Ke depan, apa yang dilakukan Ibu Gubernur (meresmikan 2 pelabuhan di Sumenep) harus menjadi titik pijak untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura,” jelasnya.

Seperti diketahui, baru-baru ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan 2 pelabuhan di Sumenep, Khofifah berharap bisa menggerakkan sektor ekonomi dan meningkatkan kunjungan wisata, khususnya ke Pulau Gili Iyang.

“Gili Iyang adalah anugerah luar biasa yang Allah turunkan ke bumi Sumenep, bumi Madura, bumi Jawa Timur, bumi Indonesia. Ini akan menjadi wisata kesehatan yang luar biasa,” ujar Khofifah.

Di sisi lain, dengan peresmian dua pelabuhan tersebut, khususnya Pelabuhan Dungkek, diharapkan bisa jadi alternatif pelabuhan di wilayah daratan Sumenep yang selama ini terpusat di Kalianget.

Khofifah berharap pelabuhan ini bisa mendorong perekonomian masyarakat di Sumenep, sekaligus meningkatkan sarana transportasi ke destinasi wisata Sumenep, khususnya Pulau Gili Iyang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *