Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar Disambut Ribuan Masyarakat Probolinggo

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A saat menghadiri Tablig Akbar di Probolinggo

PROBOLINGGO – Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A menghadiri undangan Tablig Akbar yang digelar masyarakat Kota dan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.  Tablig Akbar dilaksanakan pada Selasa, 13 Juni 2023 di kediaman H. Syamsul Alam. S.E Ketua KKSS Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Tablig Akbar yang dirangkaikan dengan silaturahim antar Tokoh Agama dan masayarakat Probolinggo berlangsung hangat.

“Kyai Nasaruddin memiliki kedekatan dan ikatan batin dengan masyarakat Kota dan Kabupaten Probolinggo, buktinya mereka berbondong-bondong hadir dalam Tablig Akbar setelah mendengar Imam Besar Masjid Istiqlal akan hadir dan memberikan ceramah dalam kegiatan tersebut, ini adalah kecintaan masyarakat kepada Kyai,” kata Syamsu.

Ribuan masyarakat Probolinggo tampak gembira dan antusias menyambut Imam Besar Istiqlal. Nasaruddin Umar dalam ceramah kebangsaannya menyampaikan bahwa orang Indonesia harus bersyukur karena menjadi salah satu negara ekonomi besar dunia.

“Cuma ada tiga negara muslim yang masuk kelompok Negara G20 dan Indonesia adalah salah satunya,” ujar Nasaruddin Umar.

Lanjut ulama kharismatik asal Bugis tersebut mengatakan, orang Indonesia harus bersyukur menjadi bangsa Indonesia karena meskipun sebagai umat Islam terbesar di dunia, Indonesia hidup aman dan damai.

“Berbeda dengan Timur Tengah yang dilanda konflik,” kata mantan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia itu.

Meskipun demikian, menurut Nasaruddin Umar, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dilakukan pemerintah. “Ketimpangan dan ketidakdilan masih kita dapatkan dimana-mana sehingga perlu dilakukan pemerataan dan peningkatan kesejahteraan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *