Di Harlah Pancasila, Bupati Sumenep: Harus Jadi Pijakan Bernegara

Bupati Sumenep Pimpin Apel Harlah Pancasila Tahun 2023

SUMENEP: Di Hari Lahir Pancasila, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar upacara di halaman Kantor Bupati setempat.

Di Harlah Pancasila itu di pimpin langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Hadir juga pada kesempatan itu Sekdakab Edy Rasiyadi, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh camat. Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam keterangannya menjelaskan, hari lahir pancasila harus dimaknai secara luas dalam kehidupan sehari-hari. Yakni, menanamkan dan mengokohkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Jadi, hari lahir pancasila ini harus dipahami untuk menyatukan dan menyamakan persepsi ideologis,” katanya.

Sebab, sambung dia, ideologi transnasional cenderung mulai mewabah dan terus mengalami peningkatan. Sebab, konsep ideologi itu masuk dari berbagai cara, merasuki kehidupan dan malah mengakar, termasuk kepada generasi bangsa.

“Maka menanamkan pancasila untuk menjadi keharusan. Bisa dilakukan melalui pengetahuan dan teknologi sebagai fondasi. Pancasila harus tetap tertanam dalam kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *