Hari Jadi Sampang ke 398, Bupati Sampang Ziarah Kubur ke Makam Ratu Ibu

  • Bagikan

SAMPANG: Bupati Sampang, Slamet Junadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang melakukan ziarah ke makam bupati pertama Kabupaten Sampang dan Makam Ratu Ibu yang berlokasi di Jl Mangkubumi Kelurahan Polagan Sampang Madura Jawa Timur. Hal tersebut dilakukan dalam rangka rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Sampang ke 398.

Pantauan dilokasi, Kedatangan Rombongan Bupati disambut dengan lantunan shalawat nabi, kemudian menuju menuju asta para pejuang dan duduk bersama dengan para Kiyai, ustad dan tokoh masyarakat Kelurahan Polagan Sampang. Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pembacaan yasin dan tahlil serta ditutup dengan doa.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang, H Slamet Junaidi mengatakan, sebagai generasi penerus pimpinan Kabupaten Sampang wajib untuk menghormati asal usul terbentuknya pemerintah Kabupaten Sampang. Menurutnya, selain melakukan ritual keagamaan juga perlu meneladani para pejuang terdahulu yang sudah berjuang untuk masyarakat kabupaten sampang.

“Kami sebagai penerus pimpinan di kabupaten Sampang wajib menghormati asal usul dari terbentuknya Kabupaten Sampang, disinilah tempat beliau-beliau dimakamkan maka kita wajib datangi dengan kegiatan nyekar, membaca yasin, tahlil dan tabur bunga,”Ujarnya dengan menggunakan Bahasa Madura Halus. Kamis 23 Desember 2021.

Rangkaian acara ditutup dengan tabur bunga ke makam Bupati Sampang pertama dan ratu ibu, kemudian di susul oleh Wakil Bupati Sampang dan Sekretaris Daerah (sekda) serta Forum pimpinan daerah (Forpimda) Kabupaten Sampang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *