Untuk yang Empat Kalinya Sampang Raih Opini WTP dari BPK

Untuk yang Empat Kalinya Sampang Raih Opini WTP dari BPK
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi (paling kanan) dan Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadol (paling kiri) menerima penyerahan Opini WTP dari BPK atas laporan keuangan Daerah Kabupaten Sampang Tahun 2021 di sidoarjo Jum'at 13 Mei 2022

SAMPANGPemkab Sampang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan tahun 2021. Capaian ini merupakan yang ke empat kalinya selama kepemimpinan Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang (Wabup) Abdullah Hidayat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setyono kepada Bupati H Slamet Junaidi di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur Sidoarjo pada Jum’at 13 Mei 2022.

Bupati Sampang Slamet Junaidi menyampaikan bahwa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan BPK adalah pencapaian yang luar biasa dan patut disyukuri atas kerja keras semua pihak.

“Alhamdulillah, Kami akan mengevaluasi kinerja kami agar prestasi ini dapat dipertahankan dari tahun ke tahun. Opini WTP dari BPK juga akan berdampak pada dana insentif daerah, juga sebagai bukti bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Sampang sudah baik,” ujarnya.

Atas capaian prestasi tersebut Bupati Sampang sangat mengapresiasi kontribusi seluruh jajaran Pemkab Sampang yang telah berupaya maksimal dalam mengelola keuangan daerah sehingga berhasil meraih Opini WTP yang ke empat kalinya.

Selain itu ia juga sangat mengapresiasi BPK yang telah berkontribusi membimbing proses pelaporan keuangan sehingga Pemkab Sampang mampu mempertahankan Opini WTP hingga ke empat kalinya selama kepemimpinannya. “Komunikasi, konsultasi, bimbingan dan kerja sama selama ini terjalin secara baik, intensif dan objektif, sehingga membantu kami memastikan keseluruhan proses pemerintahan berjalan dengan lurus,” ucapnya.

Meski demikian capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian tersebut menurutnya bukan tujuan akhir akan tetapi merupakan bagian dari proses peningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan di lingkungan Pemkab Sampang.  Kemudian ia juga berharap agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak berpuas diri, dan dapat terus meningkatkan kinerja dalam menyusun laporan keuangan secara baik, supaya setiap tahun opini WTP terus dipertahankan di Kabupaten Sampang.

“Upaya peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan pada tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *