Mudik Gratis, Willi Tiga Tahun Tak Pulang Kampung

SURABAYA-Willi (42) warga Pacitan ini sudah tiga tahun tidak mudik. Kini ia dapat merasakan mudik lebaran setelah mengikuti program Mudik Gratis dari Pemprov Jatim

Dengan program ini, Willi mengaku sangat senang pulang kampung lengkap bersama anak dan istri. “Saya sangat senang 3 tahun ini tidak pulang. Dengan adanya mudik gratis ini saya bisa pulang ke kampung halaman Pacitan. Alhamdulilah terimakasih Ibu Khofifah,” ujarnya.

Pun demikian dengan Suharti (67), seorang ibu yang juga mengaku tiga tahun tidak pulang ke kampung halaman. “Saya doakan, semoga terus berjalan kepemimpinan Ibu Khofifah. Semoga terus sukses, dan Jatim semakin maju,” ujar Suharti yang mengatakan 10 tahun tinggal di Bekasi tersebut.

Hal yang sama juga dirasakan Suwanan (56) yang bekerja sebagai tukang las di kawasan Cikupa Jakarta. Bapak dua anak ini sudah 20 tahun mengadu nasib di Jakarta. Ia mengikuti program mudik gratis dengan tujuan Mojokerto.

Suwanan mengaku bersyukur dengan adanya mudik gratis ini. Lantaran dirinya mengaku tidak memiliki biaya untuk kembali ke kampung halamannya.

Baca Juga  Jelang Nataru, Gubernur Khofifah Minta Masyarakat Batasi Mobilitas

“Alhamdulillah bisa menyambangi makam orang tua. Saya sudah patah semangat awalnya karena tahu lebaran ini tidak ada uang untuk mudik. Saya sangat bersykur ada program mudik gratis ini dari Ibu Gubernur Khofifah. Saya tidak bisa berkata-kata, saya hanya bisa berdoa agar ibu Gubernur panjang umur, sehat selalu dan dilimpahkan rizkinya,” katanya.

Seperti diketahui, program mudik gratis Pemprov Jatim ini dengan rute tujuan mudik dari Jakarta ke Jatim yang disediakan meliputi rute Jakarta-Pacitan disediakan 2 bus, kemudian Jakarta-Ponorogo-Magetan-Madiun-Ngawi disediakan 1 bus, Jakarta-Kertosono-Nganjuk disediakan 1 bus, Jakarta-Lamongan-Tuban-Bojonegoro disediakan 1 bus.

Selain itu juga untuk tujuan Jakarta-Tulungagung-Kediri-Blitar disediakan sebanyak 1 bus, Jakarta-Surabaya-Madura disediakan 2 bus, Jakarta-Malang disediakan 1 bus, dan Jakarta-Jember-Pasuruan-Probolinggo disediakan 1 bus.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, program mudik gratis ini akan dimulai pada 29 April. Hal ini bertepatan dengan Cuti lebaran.

“Alhamdulillah, ini pertama kalinya kita menggelar Mudik Bareng Gratis dari Jakarta ke Jatim. Pemudik difasilitasi untuk pulang kampung ke 18 daerah di Jawa Timur,” tegasnya.

%d blogger menyukai ini: