Pastikan Pelayanan Kesehatan di Kepulauan Maksimal, Bupati Fauzi Pantau Langsung ke RSUD Abuya Kangean

SUMENEP: Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat kepulauan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo memantau langsung ke RSUD Abuya Kangean.

Optimalisasi pelayanan kesehatan, menjadi atensi Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo. Bukan hanya di wilayah daratan, tetapi kepulauan juga menjadi perhatian prioritas.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan baik. Sebagaimana hasil penyampaian dari pasien,” ungkapnya.

Bupati mengimbau, pelayanan di tiap fasilitas kesehatan (Faskes) di Kabupaten Sumenep harus dilakukan dengan optimal. Terutama, bagi faskes pelat merah di bawah kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

Semua prosedur yang telah menjadi aturan, kata dia, wajib dipatuhi. Dengan begitu, maka masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan akses pengobatan yang maksimal.

“Saya wajibkan setiap pelayan masyarakat, khususnya kesehatan, berikan pelayanan terbaik. Jangan bikin pasien mengeluh,” ujarnya.

Pada agenda kunjungan tersebut, Bupati Fauzi menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan pasien di faskes terkait. Kedatangannya, disambut baik oleh keluarga pasien yang sedang berada di lokasi.

“Kita ajak pasien itu tertawa, agar tidak stres. Apalagi sedang ada di rumah sakit. Mereka harus terhibur untuk menjaga kesehatan” katanya.

Sementara itu, Kepala RSUD Abuya Kangean dr Hidayaturrahman menyampaikan pernyataan yang sama. Menurutnya, semua masukan yang diperintahkan Bupati Fauzi, akan dilaksanakan dengan baik.

Dia juga menyampaikan kedatangan Bupati Fauzi menjadi cambuk semangat baru bagi tenaga kesehatan di faskesnya. Dia berkomitmen, untuk terus berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

“Pak Bupati memberikan masukan kepada kami. Itu akan kami laksanakan dengan maksimal, demi keberhasilan tagline Bismillah Melayani,” ucapnya.

Dilansir dari : https://sbsushi.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *