Manajemen IGD RSUD Moh Anwar Sumenep Tak Henti Tawarkan UHC; Gratis dan Pelayanan Maksimal

SUMENEP: Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep terus memaksimalkan pelayanan kepada seluruh pasien. Rumah sakit milik Pemkab Sumenep itu selalu menyajikan pelayan terbaik. Bahkan setiap pasien yang hendak dirawat, ditawarkan supaya mengikuti program UHC (Universal Health Coverage) supaya mendapatkan pelayanan gratis.

Sekedar diketahui, di RSUD Moh Anwar Sumenep ini para tenaga medis sudah terlatih untuk sigap dalam 24 jam, Rumah sakit plat merah ini juga selalu menawarkan kepada pasien untuk ikut program UHC. Bahkan pasien benar-benar diyakinkan agar ikut progran UHC.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati melalui kasi Informasi Erfin Sukayati, M.Kes menyampaikan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan di RSUD Sumenep secara gratis, cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) saat berobat dan rawat inap di IGD.

“Layanan IGD adalah layanan pertama yang menerima pasien dengan kondisi membutuhkan tindakan emergency, pasien bisa memanfaatkan UHC sehingga semua pembiayaan pasien mulai dari awal masuk IGD hingga sembuh benar-benar gratis,” jelasnya, Jumat 26 April 2024.

“Bahkan untuk pasien sembuh yang beralamat di area dalam kota sumenep akan diantar hingga halaman rumahnya,” imbuhnya.

Saat ini masih ada pasien yang tidak begitu paham akan manfaat program UHC. Sehingga mereka berobat dan rawat inap menggunakan cara bayar umum, dengan anggapan bahwa pasien UHC/BPJS pelayanannya akan dibedakan

“Justru kami prioritaskan masyarakat untuk ikut UHC. Artinya ini komitmen kami dalam melaksanakan program UHC. Jadi tidak ada perbedaan, semua sama akan kami beri pelayan sepenuh hati tanpa membedakan pasien sebagaimana janji layanan yang kami pampang di setiap sudut rumah sakit,” terangnya.

Dengan adanya program UHC semua berobat ke rumah sakit itu gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun untuk memberikan akses masyarakat terhadap pelayanan yang berkualitas tetapi gratis.

Untuk itu, dapat dipastikan layanan IGD RSUD H Moh Anwar siap melayani 24 jam secara gratis bagi masyarakat yang berkenan ikut UHC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *