Segini Harga Ojek Troli di Kawah Ijen Banyuwangi, Sepadan dengan Sensasi Menikmati Keindahan Blue Fire

Ojek troli di Kawah Ijen, Banyuwangi, sangat membantu wisatawan. (Foto: Yukbanyuwangi.co.id)

BANYUWANGI – Harga ojek troli di kawah Ijen Banyuwangi tidak mahal. Sepadan dengan sensasi menikmati keindahan Blue Fire yang cuma ada dua di dunia.

Keberadaan ojek troli menjadi solusi bagi pendaki yang tak kuat berjalan kaki. Ya, tak mudah memang menaklukkan gunung setinggi 1.330 Mdpl itu. Apalagi pendakian harus dilakukan mulai tengah malam untuk dapat mencapai puncak sebelum fajar menyingsing, saat blue fire muncul.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sabtu (24/6/2023), harga ojek troli di kawah Ijen rata-rata Rp600 ribu – Rp800 ribu untuk pulang pergi. Sedangkan untuk masuk area Kawah Ijen dibanderol Rp5.000-Rp7.500 untuk turis domestik dan Rp 100 ribu-Rp 150 ribu untuk turis asing.

Biasanya para ojek troli bekerja mulai saat gerbang pendakian dibuka pada tengah malam. Mereka biasanya berbaris di dekat loket untuk menawarkan jasanya.

Troli yang dipakai ada yang dari kayu maupun besi yang dimodifikasi seperti semacam kereta dorong. Satu troli cukup untuk satu orang dewasa atau dua orang anak-anak.

Di musim liburan seperti saat ini ojek troli kawah Ijen laris manis. Lantaran jumlah kunjungan bisa membeludak dua kali lipat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *