Galeri  

Anwar Noris, Putra Sumenep Madura Masuk 8 Besar Bawaslu Jatim

Foto Anwar Noris, Putra Sumenep Madura Masuk 8 Besar Bawaslu Jatim
Foto Anwar Noris, Putra Sumenep Madura Masuk 8 Besar Bawaslu Jatim

SUMENEP: Tim Seleksi (Timsel) Aggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur resmi mengumumkan hasil seleksi tes kesehatan dan tes wawancara calon Anggota Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Timur Periode 2023-2028.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat pengumuman nomor 41/TIMSEL.JI/06/2023. Dalam surat yang ditandatangi oleh Dr. Sasongko Budi Susetyo, CPA, CPMA, CP selaku ketua dan Dr. Devi Rahayu, SH, M. Hum tertanggal 13 Juni 2023.

Timsel memutuskan sebanyak delapan orang yang dinyatakan memenuhi kriteria sebagai Anggota Bawaslu Jatim lima tahun kedepan.

Satu dari delapan yang dinyatakan lulus adalah Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep Anwar Noris, SH dengan nomor peserta Jl. 001. Pria kelahiran Sumenep 07 April 1980 itu dinyatakan berhak untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan oleh Bawaslu RI bersama tujuh peserta yang lain.

Meski terlahir di pedesaan, pengalaman menjadi penyelenggara Pemilu tidak diragukan lagi. Maklum, sejak kecil dia telah aktif diberbagai organisasi. Sehingga kemampuan dalam ber-organisasi juga tidak diragukan.

Anwar Noris mengawali aktif di organisasi dari Ikatan Pelajar Payudan tahun 1993, dan aktif di organisasi Remaja Islam Payudan tahun 1994 dan tahun 1997 dia juga aktif sebagai anggota Ikatan Santri Annuqayah.

Setelah melanjutkan pendidikan Strata 1, Anwar Noris menjadi Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Malang Komisariat UNISMA Tahun 2001, dan menjadi Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa
Fakultas Hukum UNISMA Tahun 2001. Tidak hanya itu, tahun 2023 Anwar Noris terpilih sebagai Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Islam Malang.

Sebelum menjabat sebagai Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris juga pernah menjabat sebagai Ketua PPS Pada Pemilihan Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2008, dan Ketua PPS Payudan Dundang pada Pemilihan Umum Tahun 2009.

Setelah itu Anwar Noris juga pernah menjabat sebagai Anggota Panwaslu Kabupaten Sumenep tahun 2015.

Itulah sekilas profil Anwar Noris yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep, dan dinyatakan lulus seleksi tes kesehatan dan tes wawancara calon anggota Bawaslu Jatim periode 2023-2028. Profil itu diolah dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *