PT KAI Tebar Promo, Harga Tiket KA Eksekutif Jakarta-Surabaya Cuma Rp250 Ribu

Tarif promo KA ini dalam rangka peluncuran 5 kereta api baru secara serentak pada 1 Juni 2023 di 4 stasiun dan berlaku pada bulan Juni 2023

SURABAYA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuat gebrakan baru untuk menarik minat pelanggan. Mereka menawarkan tarif promo dengan jumlah terbatas. Di antaranya, KA eksekutif Jakarta-Surabaya PP cuma seharga Rp250 ribu.

Promo ini dalam rangka peluncuran 5 kereta api baru secara serentak pada 1 Juni 2023 di 4 stasiun yaitu Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Surabaya Gubeng, dan Stasiun Jember.

“Semoga dengan adanya launching 5 KA baru ini dapat membawa manfaat dan pertumbuhan ekonomi di wilayah-wilayah yang dilalui kereta api. Sekaligus meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta api yang aman, nyaman, dan sehat,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo melalui siaran pers, Jumat (2/6/2023).

Kelima KA baru yang dimaksud adalah KA KA Argo Merbabu relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Gambir pp, KA Banyubiru relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Solo Balapan pp, KA Manahan relasi Solo Balapan – Gambir pp, KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng – Gambir pp, dan KA Pandalungan relasi Jember – Gambir pp.

Untuk tarif promo, rinciannya KA Pandalungan seharga Rp300.000, KA Argo Semeru seharga Rp250.000, KA Argo Merbabu Rp200.000, KA Manahan seharga Rp200.000, serta KA Banyubiru kelas eksekutif Rp30.000 dan kelas ekonomi Rp20.000. Tarif promo ini berlangsung pada bulan Juni 2023.

Didiek menambahkan, untuk kelas pelayanannya, saat ini KA Pandalungan, KA Argo Merbabu, dan KA Manahan terdiri dari 8 gerbong eksekutif berkapasitas 400 tempat duduk, KA Argo Semeru terdiri dari 9 gerbong eksekutif berkapasitas 450 tempat duduk, serta KA Banyubiru terdiri dari 4 gerbong eksekutif dan 3 gerbong ekonomi berkapasitas 432 tempat duduk atau 3 gerbong eksekutif dan 6 gerbong ekonomi berkapasitas 630 tempat duduk.

Pada tahap awal atau selama bulan Juni 2023, KA Pandalungan beroperasi pada Kamis s.d Senin, KA Banyubiru beroperasi pada Kamis sampai dengan Minggu, dan KA Argo Semeru dan KA Argo Merbabu akan beroperasi setiap hari. Adapun KA Manahan beroperasi secara fakultatif, disesuaikan dengan permintaan pangsa pasar (pelanggan dapat melihat jadwalnya di aplikasi KAI Access, web kai.id, atau chanel eksternal resmi yang bekerja sama dengan KAI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *