Isra Miraj, Remas At-Taqwa Kertosono Gelar Lomba Tartil Quran

GRESIK: Pengurus Remaja Masjid (Remas) At-Taqwa Kertosono, Sidayu, Gresik menggelar lomba Tartil Al-Qur’an untuk tingkat SD/MI Sederajat. Hal tersebut dilakukan guna Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 H.

Ketua Pelaksana Lomba, Moh Rifqi menuturkan terlaksananya lomba tersebut merupakan hasil dari kerjasama dari Panitia serta dewan juri.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan dewan juri yang telah bekerja keras demi terwujudnya acara ini, kepada Ustadz Moh Alim dan Ustadzah Khoiro serta panitia lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,”Ujarnya salam sambutan pembukaan lomba. 18 februari 2023

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan lomba tersebut diikuti oleh 48 peserta yang terbagi menjadi lima kategori.

“ini merupakan suatu bentuk antusiasme yang tinggi yang diluar ekspektasi dari panitia. Untuk mengapresiasi seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat penghargaan dan juara dari masing-masing kategori akan mendapatkan uang pembinaan, sertifikat penghargaan beserta trofi yang secara keseluruhan total hadiah adalah 2 juta rupiah,”Imbuhnya.

Ditemui terpisah, Ketua Remas At-Taqwa Kertosono, Ivan Agil menyampaikan dengan melihat antusiasme dan banyaknya peserta yang ingin mengikuti lomba ini, pihaknya berharap semoga dalam Peringatan Hari Besar Islam yang akan datang, kegiatan seperti ini, dapat terus dilaksanakan, serta dapat dikembangkan lagi.

“Karena dalam 10-20 tahun mendatang adek-adek peserta inilah yang akan meneruskan perjuangan para sesepuhnya, diantara mereka juga akan ada yang menjadi Imam Masjid, Bilal dan Muadzin sehingga Desa Kertosono akan memiliki regenerasi yang mumpuni dalam bidang keagamaan,”Tegasnya.

Sedangkan untuk hadiah bagi para pemenang akan diumumkan dan diberikan pada waktu malam puncak peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad yang akan diadakan esok harinya hari Minggu, 19 Februari 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *