Gus Muhaimin, Sosok Presiden 2024 Harapan Para Petani Jombang

JOMBANG: Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menjadi pilihan dari kalangan petani dan pedagang kecil se-Jombang, untuk menjadi menjadi Presiden 2024 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh komunitas petani dan pedagang kecil saat menggelar doa bersama.

Doa bersama yang diikuti oleh puluhan petani dan pedagang kecil se-Jombang diselenggarakan di Desa Rejosopinggir Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (11/12/2022). Selain doa bersama mereka juga berharap ada sosok pemimpin yang amanah untuk menjadi Presiden 2024 mendatang.

Agung Suparno petani asal Desa setempat mengharapkan ada sosok pemimpin yang berasal dari kalangan santri dalam kontestasi demokrasi tahun 2024 mendatang. Menurutnya, jika Indonesia dipimpin oleh kalangan santri keamanahan dan jiwa toleransi sudah teruji ketika belajar di Pondok Pesantren.

“Tak perlu diragukan lagi, jebolan pesantren tentu sudah teruji segalanya,” katanya kepada TIMES Indonesia, Minggu (10/12/2022).

Pria yang akrab disapa Cak Agung mengungkapkan berdasarkan ikhtiar bersama mereka menyepakati sosok Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin bisa menjadi solusi atas harapan dari para petani kampung yang ada di Jombang.

“Berdasarkan musyawarah dan ikhtiar kami tadi, kami sepakat untuk mendukung Gus Muhaimin maju dalam Pilres 2024 mendatang,” jelasnya.

Menurutnya, sosok Gus Muhaimin yang merupakan cucu dari KH. Bisri Syansuri pendiri NU bisa menjadi solusi dan sangat layak menjadi Presiden 2024 dibanding tokoh yang lain.

Baca Juga  Muhaimin Iskandar : Berkat Shalawat Indonesia Selamat

“Dari segi dhuriyah, keilmuan, dan kepemimpinan Gus Muhaimin tak perlu diragukan lagi,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Ahmad Subakti menurutnya Gus Muhaimin sudah layak memimpin Indonesia, selain sosoknya yang humble dan merakyat, Gus Muhaimin sapaan akrabnya itu dirasa bisa mengakomodir suara rakyat.

“Gus Muhaimin sosok yang lahir dari rakyat, hadir dan berjuang untum rakyat. Beliau merupakan salah satu tokoh pewaris generasi pendiri NU. Watak dan pemikiran beliau banyak mencerahkan rakyat,” katanya.

Jiwa terbuka dan mempunyai karakter kuat diyakini dapat membawa Indonesia ke era generasi Emas. Selain itu, Gus Muhaimin juga merupakan pemimpin muda yang dalam karir politiknya mengikuti langkah Gus Dur.

Karir politik yang tidak langsung berada di puncak, namun harus mendaki dahulu dari bawah menjadikan Gus Muhaimin sebagai representasi dari perjuangan rakyat sedungguhnya.

“Muda dan berkarakter, sudah pas Indonedia dipimpin oleh sosok yang memiliki pandangan dan matang di birokrasi,” pungkasnya.