Dukung ETLE, Wasekjen DPP Golkar : Langkah Tegas Dan Nyata Kapolri

JOMBANG: Kebijakan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo kepada Korps Lalu Lintas (Korlantas) agar tidak ada tilang manual yang difokuskan pada tilang elektronik, mendapatkan respon positif dari berbagai pihak. Salah satunya dari Wakil Sekertaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Sholahul ‘Aam Notobuwono

“Hal tersebut tentu sangat bagus, dan merupakan Langkah tegas dan nyata dari kapolri guna membuat perubahan dalam institusi polri, terutama dalam Korps Lalu Lintas (Korlantas),”Ujarnya saat ditemui Kabarjatim.com di Kediamannya di Kawasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Senin, 30 Oktober 2022.

Menurut Lelaki yang akrab disapa Gus Aam ini, Kebijakan tersebut merupakan langkah baik dalam meningkatkan Kopentensi serta menekan angka pungli dijalan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Inovasi layanan publik berbasis teknologi ini sudah saatnya untuk diterapkan di era teknologi industri 4.0 saat ini, tentu kami dukung dengan sepenuhnya,”Imbuhnya.

Masih menurut Gus aam, pihaknya juga menghimbau agar sosialisasi yang masif terhadap penerapan ETLE ini agar masyarakat lebih paham dalam pengaplikasiannya.

“Masyarakat juga harus tau dan mengerti akan hal ini (ETLE, red) agar tidak kaget dengan aplikasi tersebut,”Pungkasnya.