Gelar Jombang Culture Carnival, Masyarakat : Rindu Acara Setelah Pandemi Terobati

JOMBANG: Ribuan masyarakat Kabupaten Jombang memadati Sepanjang Jalan KH Wahid Hasym, hal ini dikarenakan Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar Jombang Culture Carnival dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Jombang ke 112. Pada minggu (30/10) pagi.

Pantauan dilokasi, Jombang Culture carnival dikuti oleh 26 grup penampil, mereka melakukam longmarch atau pawai sepanjang ± 1,5 kilometer dimulai dari simpang empat PLN di Jalan KH Wahid Hasym dan Finish di Alun-alun Kabupaten Jombang. Dengan mengenakan berbagai kostum dan tema para penampil tersebut menyusuri sepanjang jalan KH Wahid Hasym Jombang.

Sulistyowati, Warga Kecamatan Sumobito menuturkan, dirinya saat antusias dengan kegiatan carnaval tersebut lantaran sudah dua tahun tidak ada momen besar di Kabupaten Jombang.

Baca Juga  Hari Jadi Ke 112, Pemkab Jombang Launching Baju Khas Daerah

“Semangat sekali, uda dari pagi bawa anak untuk nonton agenda ini, rindu dengan keramaian seperti ini, kan uda dua tahun nggak ada acara seperti ini,”Ujarnya saat ditemui oleh kabarjatim.com.

Ia menuturkan, agar acara-acara seperti ini dapat terus dilaksanakan, untuk menghapus kerinduan masyarakat akibat pandemi covid-19. “Katanya nanti juga ada cak percil di alun-alun, pokoknya seneng dengan acara-acara seperti ini,”Tandasnya.

Tepisah, Bupati Jombang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari masyarakat Kabupaten Jombang dalam menonton Jombang Culture Carnival.

“Tidak menyangka dengan tingginya animo masyarakat dalam kegiatan ini, Dan Penampil juga luar biasa,”Pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: