BPS: Pandemi Covid-19 Merubah Perilaku Masyarakat Sumenep

SUMENEP : Badan Pusat Statistik (BPS) Sumenep merilis data tentang tingkat partisipasi responden dalam kajian survey perilaku masyarakat selama Pandemi Covid-19. Berdasarkan data tersebut, responden naik signifikan dari semula 776 menjadi 3.230. Angka tersebut sudah mencapai target publikasi data di level sekelas kabupaten.

“Gencarnya sosialisasi serta dukungan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat menjadi kunci tercapainya target Responden Survey Perilaku Masyarakat pada masa Pandemi Covid-19 tahun ini,” kata Kepala BPS Sumenep, Ribut Hadi Candra, dalam video conference.

Kata dia, respon masyarakat saat ini sudah bagus, karena disisi lain dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan literasi kepada masyarakat tentang metode atau cara pendataan secara online.

Baca Juga  Positif Covid-19, Tujuh Jemaah Haji Asal Jatim Tetap Dipulangkan

Pihaknya berharap, masyarakat bisa menerima petugas yang melakukan survey dan mengisi data dengan sejujurnya, sehingga hasil dari survey tersebut benar-benar bisa digunakan untuk kebijakan pemerintah ke depan.

“Ke depan kita harapkan partisipasi warga lebih meningkat dan masyarakat juga menerima kehadiran BPS untuk melakukan pendataan di lapangan, karena kebenaran dan kejujuran dalam memberikan informasi sangat dibutuhkan untuk kebijakan pembangunan Kabupaten Sumenep di masa mendatang,” tandasnya.

%d blogger menyukai ini: