Lewat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Ning Ema Membangun Persepsi Perempuan Berbudi Pekerti Mampu Menerapkan Jiwa Nasionalisme, Patriotisme dan Pancasila Di Kehidupan Sehari-hari

JOMBANG: Anggota DPR RI Komisi IV, Ema Umiyyatul Chusnah yang akrab disapa Ning Ema kembali menyosialisasikan pentingnya empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan RI dan Bhineka Tunggal Ika kepada generasi muda di Kabupaten Jombang.(27/9/2024).

Ning Ema berharap kepada peserta yang kali ini dari kader Wanita Persatuan Pembangunan Jombang untuk lebih mengapresiasi adanya kebhinekaan (keragaman) yang ada di Indonesia.

“Indonesia memiliki kekuatan, persatuan, dan kesatuan. Sebagai generasi muda khususnya kaum perempuan, perlu kita jaga dan kita wujudkan bersama di masa yang akan datang,” kata Ning Ema.

“Karena itu merupakan kunci bagi negara Indonesia yang besar ini menjadi semakin kuat,” sambungnya.

Ning Ema lahir sebagai cucu pendiri Nahdlatul Ulama, KH Abdul Wahab Chasbullah ini penting rasanya untuk menyampaikan bahwa 4 pilar kebangsaan ini haruslah menjadi substansi dalam pemahanam masyarakat.

“Bangsa ini dibangun dengan 4 pilar, dan untuk membangun bangsa ini kedepan juga harus dibangun berdasarkan 4 pilar,” ujar Ning Ema.

“Dimana Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal IKA, dan NKRI ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan masyarakat terutama generasi muda agar mampu berkontribusi positif dalam membangun bangsa dan negara yang dilandasi cinta tanah air,” lanjutnya.

“Dan kami berpesan agar semuanya dapat memahami 4 pilar, artinya bukan sekedar menghafal isi Pancasila saja, tapi dimaknai dan dimengerti arti sesungguhnya, juga sejarah perjuangan yang diamanahkan,” pungkas Ning Ema.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *