Madura Etnic Carnival 2024 Sukses Pukau Ribuan Penonton di Sumenep

SUMENEP: Gelaran Madura Etnic Carnival (MEC) 2024 di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terbilang sukses. Pasalnya pawai kreatifitas anak muda itu ditonton ribuan penonton.

Para pengunjung tampak antusias menyaksikan beragam kreativitas peserta dalam merancang kostum bernuansa seni dan budaya, yang mengusung tema simbol budaya “Keris” menjadi daya tarik tersendiri.

“Sebagai salah satu media untuk anak-anak muda yang memiliki kecintaan di bidang fashion agar menampilkan kreativitasnya melalui kostum bernuansa seni dan budaya,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Peserta MEC 2024 tidak hanya berasal dari Kabupaten Sumenep dan Pulau Madura, tetapi juga luar daerah, seperti Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan MEC juga bagian dari mempromosikan potensi Kabupaten Sumenep kepada masyarakat luar utamanya objek wisatanya,” jelasnya.

Diharapkan, melalui MEC mampu melahirkan desainer muda berbakat, karena pada ajang ini, harus mampu menuangkan kreasi ide-idenya menjadi kostum yang menarik sesuai dengan temanya.

“Kami mengharapkan MEC ini berkelanjutan setiap tahun dan kegiatannya lebih meriah dengan menampilkan berbagai seni dan budaya masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *