Gelar Jalan Santai HUT Ke-79 RI, Ini Pesan Kades Singogalih Jelang Pilkada Serentak

SIDOARJO: Ribuan warga Desa Singogalih Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo memadati kantor balai desa setempat, guna mengikuti acara jalan santai dalam peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia yang diadakan pemeritah desa.

Pantauan dilokasi, Jalan santai diberangkatkan langsung oleh Kepala Desa Singogalih, Imam Al Ashari. Dalam kantor balai desa juga diadakan basar UMKM yang diikuti dari 11 Rukun Tetangga (RT) dari desa setempat. Berbagai makanan serta berbagai kerajinan tangan dari warga tersaji dalam basar tersebut.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Singogalih, Imam Al Ashari, pihaknya berpesan jelang pelaksanaan pilkada serentak agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas.

“Beda pilihan, beda pendapat adalah wajar, namun tetap jaga kondusifitas, demi kemajuan desa singogalih,”Ujarnya. Minggu, 1 September 2024.

Selain itu, dalam pelaksanan pilkada desa singogalih Partisipasi pemilih baik, dan kondusifi ditahun-tahun sebelumnya sangat baik dan patut dipertahankan.

“Jangan sampe golput, tetap gunakan hak pilih,”Tandasnya.

Untuk diketahui, Untuk diketahui, di Desa singogalih ada 2882 Pemilih Dan terbagi dalam 6 Tempat Pemungutan Suara. Dengan Jumlah daftar pemilih hasil pemutakhiran data sebanyak 1430 Pemilih laki-Laki dan 1452 pemilih perempuan.

Saat ini, proses tahapan pilkada di Kabupaten Sidoarjo sudah memasuki tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati. Dalam pelaksanannya,  ada dua pasangan calon yang mendaftar. Yaitu Subandi-Mimik Idayana dan Achmad Amir Aslichin-Edi Widodo. Kedua pasangan calon itu mendaftar pada hari yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *