PT KAI Tambah Perjalanan Kereta Api saat Libur Idul Adha, Termasuk Rute ke Surabaya dan Jember

SURABAYA – Tingginya permintaan membuat PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah jumlah perjalanan KA jarak jauh pada periode long weekend Idul Adha 2023 yakni Selasa 27 Juni hingga Minggu 2 Juli 2023.

Total ada penambahan jumlah perjalanan 18 kereta api jarak jauh pada periode tersebut. Dengan demikian, secara keseluruhan KAI mengoperasikan 1.340 Kereta Api Jarak Jauh.

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/6/2023).

KA-KA yang ditambah perjalanannya yaitu KA Argo Parahyangan (Gambir – Bandung pp), KA Manahan (Gambir – Solo Balapan pp), KA Pandalungan (Gambir – Jember pp), KA Sancaka (Yogyakarta – Surabaya Gubeng pp), dan KA Kaligung (Semarang Poncol – Cirebon Prujakan pp).

Joni mengatakan bahwa berdasarkan pantauan pada Jumat (23/6), total tiket KA Jarak Jauh yang terjual pada Selasa (27 Juni) hingga Minggu (2 Juli) yaitu sebanyak 437.350 tiket atau rata-rata 72.892 tiket per hari.

“Jumlah tersebut masih 58 persen dari total keseluruhan tiket KA Jarak Jauh yang dijual sebanyak 750.669 tiket,” katanya.

KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend Idul Adha dan belum memiliki tiket, segera membeli baik melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Joni menambahkan, sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Bandung pp, Jakarta – Purwokerto pp, Jakarta – Solo pp, Yogyakarta – Banyuwangi pp, dan relasi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *