Ini Sejumlah Titik Yang Dilakukan Filterisasi Saat Malam Tahun Baru

  • Bagikan
Ilustrasi Tahun Baru
Ilustrasi Tahun Baru

SURABAYA-Sejumlah titik di Surabaya akan dilakukan filterisasi oleh aparat gabungan Satpol PP Pemkot Surabaya, TNI dan Polri. Kepala Satpol PP Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, sejumlah titik tidak dilakukan penutupan sehingga orang dari luar kota yang mau kerja shift malam di Surabaya tetap boleh masuk.

“Mulai sekitar pukul 17.00 WIB, sudah dilakukan filterisasi, tapi bukan ditutup. Sehingga orang dari luar kota yang mau kerja shift malam di Surabaya tetap boleh masuk. Tetapi kalau orang itu tujuannya ingin cari hiburan ke Surabaya, kita pulangkan,” kata Eddy, Selasa (28/12/2021).

Ia menjelaskan, sejumlah titikk yang akan dilakukan filterisasi kendaraan adalah di pintu masuk kota Surabaya. Diantaranya,mulai dari Bundaran Waru (CITO), Jalan Merr, Pondok Candra, Osowilangun, Jembatan Suramadu, Benowo, Lakarsantri, hingga Karangpilang.

Eddy juga memastikan, untuk mencegah kerumunan saat malam pergantian tahun, beberapa kawasan di Surabaya juga bakal diterapkan physical distancing mulai pukul 21.00 – 06.00 WIB. Di antaranya, di Jalan Tunjungan, Jalan Darmo, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Mayjend Sungkono, hingga Jalan Kertajaya.

“Kita juga melakukan patroli bersama kepolisian. Nanti saat malam pergantian tahun, mulai pukul 21.00 WIB ada beberapa titik di Surabaya yang kita lakukan physical distancing,” tegasnya.

Sebelumnya, untuk membatasi aktivitas warga dalam menyambut pergantian tahun, Pemkot Surabaya juga mengeluarkan surat edara agar SPBU di wilayah kota Surabaya tutup. Tak hanya itu, tempat hiburan yang biasa digunakan warga untuk menyambut pergantian tahun, juga ditutup. Hal ini, untuk membatasi jumlah kerumunan warga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *