Universitas Prasetiya Mulya Berikan Pelatihan Digitalisasi Pendataan Kependudukan Di Desa Karangpakis

JOMBANG : Puluhan Warga di Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang Jawa Timur, mengikuti pelatihan Pengenalan Digitalisasi Dalam Proses Pendataan Kependudukan yang dilakukan oleh Universitas Prasetiya Mulya di Kantor Balai Desa Setempat.

Pantauan dilokasi, pelatihan Pengenalan Digitalisasi diikuti oleh, Perangkat Desa, Pengurus PKK, Perwakilan Karang Taruna, Desa Karangpakis. Dua pemateri yang hadir adalah, Ketua Tim pengabdian Universitas Prasetiya Mulya, Mey Lista Tauryawati, Serta Direktur kantor kerjasama industri universitas Prasetiya Mulya, Faizah Sari, Serta faculty member Universitas Prasetiya Mulya Maria Zefanya

“Pelatihan ini bertujuan untuk memudahkan dari kinerja masyarakat dalam melakukan pendataan, mulai dari kependudukan serta kegiatan lainnya,”Ujar Ketua Tim pengabdian Universitas Prasetiya Mulya, Mey Lista Tauryawati. Jumat, 28 Oktober 2022.

Baca Juga  Bupati Sumenep Ingatkan Perawat Harus Melek Digital

Selain itu, Perempuan yang akrab disapa Mey ini menuturkan, dengan digitalisasi data yang ada dimasyarakat maka akan mempermudah dalam pengolahan data sesuai dengan kebutuhan.

“Nantinya diharapkan kedepan data-data kepedudukan dan lain-lain akan lebih mudah untuk diolah sesuai dengan kebutuhan dari desa,”Tuturnya.

Kepala Desa Karangpakis, Joko Risdianto menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pelatihan tersebut. “Selama ini pendataan masih dilakukan secara manual, dengan adanya pelatihan ini tentunya ada peningkatan SDM dikalangan masyarakat,”Ujarnya.

Pihaknya berharap ada kerjasama lebih lanjut antara pihak desa dengan Universitas Prasetiya Mulya diberbagai bidang yang lain.

“Universitas ini kan banyak jurusannya, jadi mungkin lebih bisa dikembangkan lagi terkait kerjasamanya,”Pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: