Kades Bragung Lepas Peserta JJS, Petanda Lomba HUT RI Ke 77 Dimulai

SUMENEP: Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 77, Pemerintah Desa Bragung, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, menggelar sejumlah lomba. Salah satunya adalah Jalan-jalan Santai (JJS).

Kepala Desa Bragung, Hj. Latifah secara simbolis pagi tadi, Jumat 12 Agustus 2022, melepas ratusan peserta JJS dengan ditandai pemotongan pita. Pemotongan pita itu juga sebagai tanda dimulainya seluruh kegiatan dalam perayaan HUT RI Ke 77 Tahun 2022.

Kades Latifah menyatakan jalan sehat yang juga diiringi dengan joget pinguin dijadikan sebagai momentum membangun semangat kebersamaan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar pemerintah desa dengan masyarakat setempat.

Semangat persatuan dan kesatuan tersebut diyakini kades perempuan ini dapat mendorong peningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian pelayanan optimal.

“Kegiatan ini selain untuk fisik sehat sekaligus meningkatkan cinta tanah air dan bela negara. Sesuai motto HUT RI tahun ini, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, hanya bisa dicapai ketika kita menyatu dalam kebersamaan dan kolaborasi. Tak bisa diri sendiri membangun desa, mari bangun kebersamaan, jika kita bersama kita akan sukses,” katanya.

Jalan santai yang juga diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa ini melalui rute Jalan Raya Ganding-Pakong, lebih tepatnya sepanjang jalan seputar Pasar Togur, Pasar Bragung dan finis di lapangan kegiatan.

Baca Juga  Singgung Demo BBM oleh Mahasiswa, Aktivis Milenial: 70 Persen Subsidi Dinikmati Orang Kaya

Ketua Terpilih Karang Taruna Sumber Agung Bragung, Hendri Kurniawan mengatakan kegiatan jalan santai dan joget pinguin ini juga dimeriahkan dengan berbagai hadiah door prize menarik di antaranya lemari es dan lainnya.

Selain jalan sehat dan joget pinguin, Pemerintah Desa Bragung juga memeriahkan HUT RI ke-77 dengan berbagai perlombaan di lingkup masyarakat setempat.

Diantaranya, lomba ‘nabeng petek’, lomba tarik tambang, lomba lari dalam karung, lomba membuat ketupat, dan lomba rumah sehat.

Sementara di puncak acara, akan diisi dengan kegiatan pengajian umum dengan penceramah KH. Musyfiq Makmun Al-Karawy.