Baliho PKB bergambar Subandi, Ini Respon PAC PKB Tarik

SIDOARJO: Polemik Baliho bergambar calon bupati Sidoarjo, Subandi dan berlogo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kecamatan Tarik, Sidoarjo langsung mendapatkan respon dari Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB Setempat.

Ketua PAC PKB Kecamatan Tarik, Nanang Wahyono menuturkan pihaknya akan menindak lanjuti persoalan tersebut sesuai dengan intruksi dari DPC Partai PKB Kabupaten Sidoarjo.

“Sesua Intruksi,”Ujarnya saat dihubungi Kabarjatim.com. Rabu, 11 September 2024.

Saat disinggung bagaimana intrusksinya, Nanang menjelaskan yakni dengan melepas atau membongkar baliho tersebut. “Intruksinya disuruh melepas karena Abah Subandi, tidak lagi di PKB,”Imbuhnya.

Pihaknya juga menuturkan, bahwa pemasangan baliho tersebut dilakukan oleh PAC, karena saat pemasangan tersebut subandi masih menjabat sebagai ketua DPC. “Untuk di Kecamatan Tarik jumlahnya Info dari teman-teman Sekitar 80,”Tandasnya.

Sebelumnya, Baliho bergambar calon bupati Sidoarjo, Subandi dan berlogo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih bertebaran di sejumlah tempat, Khususnya di wilayah Kecamatan Tarik. hal ini membuat bingung dikalangan warga setempat, dikarenakan dalam kontestasi pilkada sidoarjo, Subandi maju tidak menggunakan rekomendasi dari partai tersebut.

Baliho bergambar Subandi tersebut disertai dengan slogan “Gesit, Bersih, Amanah” juga berisikan himbauan ingat pilhan anda lengkap dengan logo partai PKB serta nomor urut 1 partai PKB. Selain itu dibawah tulisan nama Subandi yang ditulis lengkap dengan gelarnya juga disertakan jabatan Subandi yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo.

Pilkada Sidoarjo dimungkinkan diikuti dua pasangan calon yakni, Pasangan Subandi-Mimik Idayana yang diusung Gerindra, Demokrat, dan Golkar serta Pasangan Achmad Amir Aslichin (Iin)-Edy Widodo yang diusung PKB, PDIP, PAN, Nasdem, PPP, PKS, dan PSI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *