Marak Baliho PKB Bergambar Subandi, Warga Tarik Bingung

SIDOARJO: Baliho bergambar calon bupati Sidoarjo, Subandi dan berlogo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih bertebaran di sejumlah tempat, Khususnya di wilayah Kecamatan Tarik. hal ini membuat bingung dikalangan warga setempat, dikarenakan dalam kontestasi pilkada sidoarjo, Subandi maju tidak menggunakan rekomendasi dari partai tersebut.

Baliho bergambar Subandi tersebut disertai dengan slogan “Gesit, Bersih, Amanah” juga berisikan himbauan ingat pilhan anda lengkap dengan logo partai PKB serta nomor urut 1 partai PKB. Selain itu dibawah tulisan nama Subandi yang ditulis lengkap dengan gelarnya juga disertakan jabatan Subandi yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo.

“Kalo membaca berita kan beliau tidak maju lewat PKB, namun ini kok banyak banget balihonya dengan logo PKB,”Ujar Maman (36) Salah warga di Kecamatan Tarik. Selasa, 11 September 2024.

Ia menambahkan dengan maraknya baliho tersebut menjadi dilema ketika harus memilih calon, apakah berdasarkan partainya atau sosok calon bupati.

“Bingung, ketika seperti ini, dengan banyaknya baliho seperti ini kan seolah-olah partai mendukung sedangkan disisi lain fakta dilapangan yang bersangkutan tidak maju dengan rekomendasi partai,”Imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Wawan (40), Baliho PKB dengan gambar Subandi sudah bertebaran sejak kontestasi pilkada dimulai. “Baliho itu, sudah terpasang jauh sebelum ramai munculmya dukungan partai, tapi sekarang informasinya PKB calonya bukan beliau, tapi orang lain, jadi bingung juga,”Tandasnya.

Sementara itu, Hingga berita ini diturunkan, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB Kecamatan Tarik, Nanang Wahyono belum memberikan keterangan, Pesan Singkat yang dikirim melalui Aplikasi Whatsapp belum mendapatkan balasan.

Untuk diketahui, Pilkada Sidoarjo dimungkinkan diikuti dua pasangan calon yakni, Pasangan Subandi-Mimik Idayana yang diusung Gerindra, Demokrat, dan Golkar serta Pasangan Achmad Amir Aslichin (Iin)-Edy Widodo yang diusung PKB, PDIP, PAN, Nasdem, PPP, PKS, dan PSI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *