Polres Jombang Terima Penghargaan Kapolri dan Kapolda Jatim

JOMBANG – Polres Jombang kembali sukses meraih 2 penghargaan sekaligus. Penghargaan itu berasal dari Kapolri dan Kapolda Jatim terkait kinerja jajaran Polres Jombang.

Penghargaan pertama berasal dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Penghargaan ini diberikan kepada Polres Jombang karena berhasil mendapatkan nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) 100 atau sempurna Tahun Anggaran 2023.

Penghargaan kedua berasal dari Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto kepada Polres Jombang sebagai satker terbaik nomor 2 pelaksanaan Sistem Aplikasi Sumber Daya Manusia Berkeunggulan (Siap Semeru) Polda Jatim periode Juli 2024.

Dua pengharagaan itu diberikan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto kepada Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi saat kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Sitkamtibmas dan Kesiapan Operasi Mantab Praja Semeru Tahun 2024 di Prigen Pasuruan, Selasa (6/8/2024).

Aplikasi Siap Semeru diluncurkan Biro SDM untuk mengawasi kinerja anggota Polri. Sebab Aplikasi ini mempunyai fitur untuk melaporkan hard dan soft competency, inovasi, serta prestasi anggota polisi. Begitu juga rapor kinerja unsur pimpinan dan laporan kegiatan.

AKBP Eko Bagus Riyadi mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Menururnya, penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi bagi seluruh personel Polres Jombang untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan di masa depan.

“Kami akan terus berupaya menjaga transparansi, akuntabilitas, dan efektivitas dalam pengelolaan anggaran demi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ini merupakan hasil kolaborasi dan kerja keras seluruh Satker Polres Jombang dalam mengelola anggaran dengan tranparansi dan akuntabilitas,” ujarnya, Rabu (07/08/2024).

Ia berharap, dengan adanya penghargaan ini tentunya menjadi motivasi besar dan mendorong seluruh satker di Polres Jombang bekerja lebih baik lagi. Dan juga beradaptasi sesuai dengan perkembangan dan regulasi serta tuntutan terkait pengelolaan anggaran demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi serta wujud nyata apresiasi dari Bapak Kapolda Jatim bagi personil Polres Jombang untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas dan bekerja yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *