Bulog Siap Terima Gabah Petani, Ini Syaratnya

JOMBANG: Jelang Panen Raya Padi di Kabupaten Jombang – Mojokerto, Bulog Kantor Cabang Mojokerto, siap menerima gabah/beras hasil panen dari para petani. Hal ini disampaikan Pemimpin Kantor Cabang Bulog, Maradona S.J Singal.

“Bulog siap serap gabah/beras dari petani, sesuai dengan standar kualitas dari bulog,”Ujarnya saat ditemui dikantornya. Rabu, 31 Juli 2024.

Ia menjelaskan, standart kualitas dari bulog sesuai dengan Peraturan Badan Pangan Nasional (bapanas, red), mulai dari Harga Pokok Pembelian (HPP).

“Dijelaskan dalam peraturan tersebut, HPP untuk Gabah Kering Petani (GKP) Rp 6000 dengan standart Kadar Air (KA) maksimal 25 Persen dan Kadar Hampa (KH) 10 Persen Maksimal sedangngkan untuk Gabah Kering Giling (GKG) Rp 7400 dengan standart Kadar Air (KA) 14 dan Kadar Hampa 3 maksimal,”Jelasnya.

Selain itu juga langkah penyerapan gabah/beras dari para petani juga digunakan untuk memenuhi kouta pemenuhan pengadaan beras bulog. “Target kita selama setahun yakni 5000 ton beras, dan kita berusaha memenuhi target tersebut,”Tandasnya.

Masih menurut lelaki yang sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Kantor Cabang Samarinda di Kalimatan Timur dan Utara ini, pihaknya berharap agar para petani tidak kebingungan saat terjadi panen raya dan menurunnya harga gabah.

“Selama sesuai dengan Standar Kualitas pasti akan tampung,”Pungaksnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *