Self Healing, Wisata Alam Kebun Pitu Bisa Jadi Alternatif

JOMBANG: Dimasa pamdemi kebutuhan wisata dengan nuasa alam bisa dijadikan salah satu Program Self Healing ditengah pandemi virus Corona yang melanda Indonesia. Salah satunya wisata Kebun Pitu yang terletak di Dusun Dampak Desa Panglungan Kecamatan Wonosalam.

Berjarak 20 Km dari pusat kota Jombang, lokasi ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat atau dua. Wisata ini baru dibuka pada 2 Februari 2022. Para Traveler cukup ikuti maps arah ke Wonosalam, Kemudian langsung ke Desa Panglungan. Perjalanan dilanjutkan langsung ke tempat parkir wisata yang berada di Lapangan Dusun Dampak.

Wisata kebon pitu menawarkan konsep nicecamp yang nyaman, dengan nuansa tenda yang terletak dipinggir sungai ditambah dengan nuansa pegunungan Anjasmoro yang dapat membuat proses self healing yang nyaman.

 

Konsep Resto yang ditawarkan di Kawasan ini juga menarik, dengan menghindangkan makanan khas pegunungan, mulai dari oseng-oseng pakis yang bahan bakunya didapatkan langsung dari hutan. Traveler tak perlu pusing dengan tarif parkir, untuk sepeda motor hanya Rp. 5000, – dan mobil Rp. 10.000,-.

Baca Juga  Presiden Jokowi Siapkan Taman Bunga Terbesar di Danau Toba

“Menu utama adalah oseng-oseng pakis, Sayur Gulai Daun singkong, serta untuk kopi andalan exelsa kebon pitu,”Ujar Gurun Sudarwito, Pengelola Wisata Kebun pitu.

Konsep Nicecamp, menawarkan kepada pengunjung untuk menginap dilokasi, dengan jaminan pelayanan yang nyaman. Tenda dikonsep dengan kasur dan selimut serta teras, sehingga pengunjung dapat menikmati sarapan dan makan malam diteras depan tenda dengan pemandangan Sungai.

“Tarif weekdey 350 ribu dan weekend 400 ribu untuk 3-4 orang, dengan vasilitas makan pagi dan makan malam, serta kebutuan listrik juga dipenuhi,”Imbuhnya.

Saat ini tenda yang disediakan ada tujuh tenda serta untuk tempat istirahat ada empat tempat istirahat disepanjanh sungai.

“Jadi bisa menikmati mau menginap atau tidak bisa menikmati nuasa alam,”Pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: